Powered by Blogger.

Monday, 9 August 2010

KIA New Pride


BAGI anak muda yang doyan lifestyle,memboyong KIA New Pride sebagai tunggangan rasanya tak berlebihan.Dengan harga rendah di kelasnya,cocok untuk keluarga muda modern.Setelah meluncurkan New Picanto yang laris manis,awal tahun lalu PT KIA Motor Indonesia (KMI) kembali membuat kejutan dengan memoles varian baru dari Pride.

KIA New Pride menjadi salah satu senjata baru PT KMI untuk mendongkrak penjualan mobil di kelas low MVP.Fitur-fitur baru disematkan pada New Pride terutama di bodi untuk memberi kesan lebih sporty dan elegan agar nyaman dipakai gaul anak muda.

Belum ditambah dengan performance mesin yang disematkan yakni 1.400 cc DOHC 16 katup CVVT, membuat semburan tenaga New Pride mampu menembus angka 94 PS pada 6.000 rpm dan torsi 12,7 kgm pada 4.700 rpm, membuat performance mesin cukup responsif dan bertenaga.

Saat Harian Seputar Indonesia berkesempatan mengikuti test drivedengan KIA New Pride bersama puluhan wartawan lainnya,KIA New Pride cukup stabil saat dipacu dari Jakarta hingga Bandung.Mobil pabrikan Korea ini sungguh sangat nyaman dipakai, baik di medan lurus hingga ngebut di jalur pendakian Tol Cipularang. Melaju di atas 140 km/jam,  KIA New Pride juga tergolong masih cukup stabil.Bahkan,dilihat dari segi stabilitas, New Pride memiliki tingkat stabilitas dan kemampuan manuver yang tinggi. Pasalnya, New Pride memang sengaja didesain dengan ground clearance yang rendah dengan perpaduan wheel base dan wheel tread yang panjang.



Itu soal mesin, untuk penampakan luar,mobil yang memiliki tujuh varian warna, yakni titanium silver, clear white, clear silver, cashmere beige, tropical red, sapphire, dan midnigt blackini juga masih cukup sporty.Desain grill dengan konsep tiger nose pada bagian depan, lalu head lamp dengan black bezel dan desain bumper dilengkapi foglamp yang menyatu memberikan kesan sporty pada mobil New Pride ini. Desain rear lamp juga terkesan sporty dengan lampu sign yang dibuat melengkung dengan lis hitam membuat garis yang menempel dari atas hingga belakang pada stop lamp.

Konsep dan tatanan seperti ini sepertinya memang sengaja diciptakan PT KMI untuk menyasar segmen anak muda yang berjiwa dinamis dan selalu mengedepankan tren lifestylesaat ini.“Penambahan pada bagian eksterior memang sengaja kami ciptakan untuk membidik anak muda dan keluarga muda modern masa kini. Dengan desain ini,New Pride tetap cocok dipakai untuk nongkrong,”kata Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono.

Bandung menjadi pilihan PT KMI untuk peluncuran New Pride karena Bandung menjadi salah satu ikon kota di mana kalangan anak muda di kota ini menjadi barometer lifestyle. Alhasil, kondisi ini menjadikan Bandung cocok untuk menggelar peluncuran KIA New Pride yang memang menyasar lifestyleanak muda.

Konsep lifestyle yang diusung New Pride ini selain menonjol pada sisi eksterior,juga tampak pada bagian interior. Di kabin, perpaduan warna two tone colorpada dashbord menjadikan interior New Pride tetap terasa elegan dan stylish.

Saat audio dinyalakan, suara yang keluar dari audio player yang dilengkapi dengan CD player,MP3-compatible, USB dan iPod connection ini terasa lebih jernih. Bagaimana tidak,desain kabin New Pride memang memiliki teknologi kedap suara. Dengan peredam  suara dan peredam getaran yang disematkan kepadanya,membuatdengungan mesin dan suara berisik di luar terdengar senyap di kabin New Pride.

Alhasil, suara audio pun menjadi lebih jernih tanpa ada gangguan suara dari luar. Tak hanya itu, dibandingkan varian sebelumnya, bagian belakang juga terasa lebih lega. Membuat penumpang di deretan belakang cukup nyaman dan tak perlu berdesakan. Bahkan, untuk urusan garansi, PT KMI berani menjamin kualitas New Pride ini dengan memberikan garansi 5 tahun atau 150.000 Km untuk produknya.

Garansi yang ditawarkan ini jelas sangat menggiurkan dan sebagai jaminan atas kualitas mesin KIA.Untuk kendaraan hatchback, KIA New Pride memang masih belum selaris saudaranya,Picanto, di kelas city car.Namun, dilihat dari harga dan performance yang ditawarkan, KIA New Pride bisa menjadi alternatif bagi keluarga modern dan anak muda masa kini. Apalagi, harga mobil ini yang dibanderol Rp158 juta untuk versi automatik dan Rp145 juta untuk versi manual, jelas masih terpaut jauh di bawah Honda Jazz. Atau jika tidak mau disandingkan dengan mobil keluaran Jepang, toh produk ini di kelas sejenis soal harga masih di bawah mobil keluaran Korea lainnya.

Sumber : Seputar indonesia

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP