Powered by Blogger.

Tuesday, 15 June 2010

HONDA SCOOPY SKUTIK RETRO MODERN


Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini. Tersedia berbagai pilihan aksesori untuk  menciptakan sensasi baru

Keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) menggarap pasar sepeda motor skutik dibuktikan dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Media Mei silam AHM merilis Honda Scoopy, skutik unik
berdesain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia. Scoopy diluncurkan bulan lalu dengan tujuan memaksimalkan penjualan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Juni 2010.
Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar sepeda motor nasional kembali terlihat. Melalui Honda Scoopy, AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai  trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental akan kesan retro modern yang belum pernah dimiliki pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hamper di seluruh desain skutik baru ini, yaitu dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein,hingga sepasang spion kembarnya.
Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy, yang tampil dengan striping simpel, emblem bergaya, dan tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan yang semakin menarik juga terlihat pada pelek  racing,spion, dan pelindung  knalpotnya yang  tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Tiga warna bodi Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung  gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu classic white (tampil mewah bergaya klasik), retro pink (tampil ceria bergaya retro), dan vintage violet (tampil eksklusif bergaya  vintage). Skutik baru Honda ini dipasarkan seharga Rp 13,5 juta (on the roadDKI Jakarta). Seperti sepedamotor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure key shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping  otomatis (side stand switch), dan  choke otomatis. Bagi pembeli Scoopy, Honda juga memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2.



Kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk sepeda motor inovatif bagi konsumen di Indonesia. “Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik
oleh masyarakat dan menjadi trendsetter disegmen sepeda motor beraliran retro-modern,” ujar Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori.Ia menuturkan, Scoopy akan melengkapi line-up produk skutik Honda di Indonesia, sekaligus memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini tumbuh pesat.“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru, sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar,” kata Executive Vice President PT AHM Johannes Loman. Kehadiran Honda Scoopy terasa lebih spesial karena AHM bakal menyiapkan berbagai pilihan aksesori untuk menciptakan sensasi baru bagi konsumennya atau tampil beda sesuai dengan selera (customized).

Sepekan setelah diluncurkan, Scoopy mulai diminati. Per 27 Mei 2010, 3.000 surat pemesanan tercatat di dealer. Sebagian besar pemesan berasal dari beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya. Besarnya animo ini menggambarkan kerinduan masyarakat akan model sepeda motor baru yang fresh. “Honda Scoopy merupakan sepeda motor retro Honda pertama di Indonesia. Desain retro-modern yang pertama di Indonesia. Desain retro-modern yang unik tampaknya memberikan jawaban,” ujar Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Sigit Kumala.

Untuk meningkatkan apresiasi konsumen awal Scoopy, Honda akan memberikan sertifikat khusus dan paket aksesori gratis senilai Rp 330 ribu kepada 1.000 pembeli pertama Scoopy. Paket aksesori ini terdiri atas ring silver pelapis  spidometer,  mini-visor, headlight kit garnish, dan tail light garnishyang bernuansa kromium. Aksesori tambahan ini dipastikan akan membuat Scoopy tampil beda. Penambahan aksesori ini juga mencakup jok dan windshield.
Sumber : Media Indonesia

2 comments:

Anonymous,  29 July 2011 at 19:40  

hrga nya?

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP