Powered by Blogger.

Monday, 10 May 2010

MINERVA SACHS R 150 VX


MINERVA SACHS R 150 VX Bodi dirancang rumah desain otomotif Migelli
iga unit Minerva Sachs R 150 VX dijajal kemampuannya oleh jurnalis dan undangan di area JIExpo, Kemayor-an, Jakarta Utara, akhir Aprilsilam. Ya, akhirnya PT Minerva Motor Indonesia (MMI) meluncurkan produk terbarunya, Minerva Sachs R 150 VX, dengan desain yang total baru. Dengan produk baru ini, MMI berupaya menguasai pasar sepeda motor Indonesia, khususnya di kelas sport.

Harapan Minerva cukup beralasan karena pertumbuhan pasar sepeda motor tahun ini diperkirakan menembus 6,5 juta unit. Jika tahun lalu kami mampu menjual 49 ribu unit, dengan prediksi pertumbuhan itu wajar kami berharap akan ada peningkatan penjualan, ujar Pre-siden Direktur MMI Kristianto Goenadi. Minerva Sachs R 150 VX memang mengalami perubahan total dibanding pendahulunya. Perubahan total bisa dilihat mulai desain bodi secara keseluruhan meski mengadopsi konsep full fairing. Kristianto menambahkan,MMI telah bekerja sama dengan rumah desain otomotif Migelli di Inggris
untuk merancang Minerva Sachs R 150 VX.

Frame-nya benar-benar baru.Perubahan juga terjadi di sektor mesin yang mengadopsi advanced balancer shaft yang mampu meredam getaran mesin. Tenaganya pun bertambah jadi 13,5 PS, kata Kristianto.

Dengan diameter dan langkah torak 61 x 49,5 mm, Minerva Sachs R 150 VX menghasilkan tenaga sebesar 13,5 PS,yang mampu diraih pada putaran mesin 9.500 rpm dan dibantu dengan pendingin oli (oilcooler). Itu berarti ada penambahan tenaga yang cukup signifikan dibanding pendahulunya yang hanya 12,5 PS.  Torsi maksimumnya mencapai 10,5 Nm/7.000 rpm.

Tak hanya dapur pacu yang dibenahi, desain bajunya pun berubah total. Dimulai dari bagian haluan yang menggunakan dua lampu utama bertipe proyektor yang bisa difungsikan secara bergantian. Lampu sen mengadopsi tipe LED. Untuk bagian kaki depan, Minerva Sachs R 150 VX mengaplikasi peredam kejut tipe  upside down.

Untuk kaki belakang sama seperti sebelumnya, mengguna-kan tipe mono-shock yang sangat membantu menjaga kestabilan saat bermanuver. Untuk peranti pengereman, tetap mengandalkan piringan cakram dengan piston ganda di roda depan dan piston tunggal di roda belakang.Salah satu fitur terbaru yang melekat pada sosok sepeda motor ini adalah speedometer digital. Tangki bahan bakar berka-pasitas 12 liternya juga dipoles.

Tampilannya makin menggoda dengan desain jok terpisah bertingkat antara pengendara dan pembonceng, berikut  handle belakang yang terpisah. Rumah desain Migelli memang dikenal sebagai perancang desain kendaraan sport kelas dunia. Kristianto mengaku Minerva sudah bekerja sama dengan Migelli dan Sachs untuk kesempurnaan rancang bangun produk-produk terbarunya. Sachs dikenal sebagai produsen sepeda motor asal Jerman yang berdiri sejak 1886.Pada 2009, total penjualan MMI disumbangkan oleh sejumlah produk, hampir 60 persen dari total penjualan disumbangkan Minerva R 150, yang tahun ini berubah jadi Minerva Sachs R 150 VX.


Minerva Sachs R 150 VX ini jadi produk terbaru pertama di antara beberapa produk yang akan diluncurkan tahun ini,kata Deputy Division Head Sales and Marketing MMI Apong Arfiansyah. MMI semakin percaya diri dan memasang target penjualan 2010 sebanyak 66 ribu unit.Pada kuartal pertama tahun ini,telah dipasarkan 16.836 unit.Khusus untuk Minerva Sachs R 150 VX, MMI mematok angka 30 ribu unit akan terjual hingga akhir tahun.

4 comments:

hardianto,  24 November 2010 at 04:58  

tp mtor R 150 VX sya sring terganggu msalah klistrikannya, dan mnurut sya dngan clas mtor yg sm msih klah dlm kcepatanx

Anonymous,  30 November 2010 at 01:56  

begitu ya bro? gw jd mikir2 lagi.

Anonymous,  10 December 2010 at 22:14  

. oouh gt brow ,,,

Anonymous,  18 March 2011 at 09:14  

mikir lagi nih... design uda o.k,,

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP