Powered by Blogger.

Wednesday, 21 April 2010

Honda CR-V 2010



PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan New CR-V di Jakarta,pertengahan Februari silam.
Salah satu andalan Honda di pasar otomotif Indonesia itu mengalami beberapa penyempurnaan tampilan untuk mempertahankan predikatnya sebagai penguasa segmen sport utility vehicle (SUV).

“Honda CR-V telah mendunia dengan prestasi penjualan dan penghargaan secara global yang diraihnya. Dengan tampilannya yang revolusioner dan semakin mewah untuk kelas SUV, kami yakin generasi terbaru Honda CRV akan meneruskan kejayaan di pasar otomotif Indonesia,”kata Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM, saat peluncuran.
Sementara itu, Jonfis Fandy,Marketing & After Sales Service Director PT HPM, menjelaskan, New CR-V telah mengalami beberapa penyempurnaan penting. Penyempurnaan itu dilakukan di sisi tampilan, kenyamanan, dan keselamatan.

Penampilan New CR-V kini makin berkelas dengan perubahan desain pada eksterior,yaitu berupa desain front hood yang baru, front grille dengan pola honeycomb sporty, desain bumper depan dan belakang, pelek aluminium 17 inci, serta bentuk baru pada fog lamp dan reflector.“Penampilannya lebih eye catching-lah,” ujar Jonfis.




Di dalam kabin, New CRV kini tampil lebih mewah dan nyaman. Hal ini berkat diaplikasikannya head unit audio baru berteknologi touch screen. Dengan audio baru ini dapat diputar berbagai sarana hiburan yang terekam di dalam DVD, CD, dan slot konektor USB atau langsung dari digital music player.


Kursi pengemudi pada New CR-V kini dilengkapi dengan 8 way power adjuster untuk mengatur kenyamanan duduk pengemudi secara elektris, sementara bentuk armrest kini lebih lebar dan ergonomis. Kursi baris kedua pun bisa direbahkan dengan menekan tuas untuk memaksimalkan ruang kabin.Kemewahan di dalam kabin semakin terasa dengan beberapa perubahan warna yang dihadirkan New CR-V.

Penampang multi-information LCD pada dasbor, yang sebelumnya berwarna hitam, kini berwarna biru. Adapun door handle yang sebelumnya didominasi warna silver kini kental dengan nuansa hitam, sementara door lining dan dasbor kini menggunakan aksen glossy. Selain itu, karpet dasar New CR-V kini berwarna cokelat gelap. Penyempurnaan pada New CR-V juga dilakukan pada kaki-kakinya. Desain suspensi depan telah disesuaikan pada bentuk rear compliance bush, tingkat kekakuan katup, serta sudut caster meningkatkan stabilitas pada saat berkendara.

Untuk performa kendaraan,New CR-V didukung mesin 2,4 liter DOHC i-VTEC empat silinder dengan kekuatan maksimum 170 tenaga kuda pada 5.800 rpm dan 22,2 kgm dengan torsi 4.200 rpm, teknologi Drive by Wire, transmisi otomatis 5 percepatan, serta grade logic control. Hasilnya, performa New CR-V lebih bertenaga, hematbahan bakar, serta ramah lingkungan dengan emisi yang kompatibel dengan standar Euro 4. New CR-V, yang telah diakui sebagai SUV yang memiliki fitur keselamatan terbaik, kini makin aman dengan fitur baru: Vehicle Stability Assist (VSA) dengan traction control. Fitur ini membantu pengemudi mengontrol kendaraan jika komputer mendeteksi terjadinya over-steer atau under-steer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Selain itu,New CR-V tetap dilengkapi teknologi keamanan tingkat tinggi, GCON,untuk melindungi pengemudi dan penumpang, sistem pengereman ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake force Distribution), Dual SRS Airbags, serta sabuk pengamanan pretensioner dengan load limiters. New CR-V juga dirancang dengan struktur pedestrian safety body untuk meminimalkan cedera pada
pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

Sementara itu, untuk mencegah pencurian kendaraan,New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan immobilizer anti-theft system dan security alarm. HPM memang tak mau melepas dominasi mereka di kelas ini. Dengan penjualan 43.682 sejak kemunculannya pada 2007, CR-V sudah meraih berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas prestasi mereka.

New CR-V tersedia dalam enam pilihan warna: urban titanium metallic, alabaster silver metallic, brilliant white pearl, dark moca pearl, polished metal metallic, dan crystal black pearl.New CR-V tipe 2,4 L AT kini dijual dengan harga Rp 386 juta, tipe 2,0 L AT Rp 357 juta, dan 2,0 L MT Rp 346 juta.Ketiganya harga on the road Jakarta.

Sumber : KORAN TEMPO

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP