Powered by Blogger.

Saturday, 9 January 2010

HOW to BUY HYUNDAI ACCENT VERNA GLS M/T 2001



Pilihan yang rasional untuk memiliki mobil sedan dengan harga dibawah 100 juta.Dibanding dengan kompetitornya,hyundai Accent Verna termasuk jenis kendaraan yang ekonomis di soal harga.
Inilah yang menjadi dasar utama jika mmerasakan kenyamanan sedan dengan dana terbatas.Jangan lupa siapkan pajak kendaraan sebesar 1.25 jita pertahun

Bila anda tertarik melirik kendaraan berkapasitas 1.500 cc ini,perhatikan bagian interior yang umumnya sudah kusam. Terutama pada bagian dashboard yang sudah menjadi langganan di hampir setiap varian hyundai yang lawas, bagian ini terlihat kurang terawat. Padahal bisa saja itu lantaran material yang kurang bagus.

Jangan lupa periksa juga kaki-kaki yang terkenal ringkih bila termakan usia. Hal senada juga terjadi pada system transmisi manual yang tidak halus pada saat perpindahan gigi. Lalu periksa juga system pengereman yang kerap mendecit terutama saat jalanan menurun.

Salah satu keandalan mobil ini adalah terletak pada dpur pacu yang mengacu pada system injeksi, SOHC 12 Valve. Mesin verna ini dipertahankan sejak kehadiran pertama kalinya ditanah air pada juli 1996 yang saat itu dilabeli Bimantara Cakra. Hanya sedikit mengalami perubahan diberbagai bagian guna meningkatkan effisiensi bahan bakar.Masuk ke interior dashboardnya sangat sederhana tetapi tetap fungsional . Semua panelnya mudah dijangkau, posisi duduk pengemudi cukup nyaman dan arah pandangan luas kenyamanan pun juga didapatkan buat penumpang.



KELEBIHAN
1. Pandangan kemudi mudah
2. Fitur mudah terjangkau
3. Indikator speedometer mudah terbaca
4. Resale value paling bagus diantara sesama korea dan cina

KEKURANGAN
1. Kerap bermasalah pada kaki-kaki
2. Perpindahan tuas transmisi manual kasar
3. Saat mengerem kerap mendecit
4. AC kurang dingin

Menakar biaya servis
Membeli mobkas dengan usia lebih dari 5 tahun mesti extra teliti. Hal itu wajar karena jarak tempuh sudah cukup panjang,belum lagi akibat perlakuan si yang empunya mobil yang kurang dalam perawatannya. Makanya yang perlu dilihat selain secara fisik adalah kondisi mesin dan interior.

Jika semuanya tidak ada yang ganjil,kemudian cek buku manualnya.Biasanya pihak pabrikan sudah merekomendasikan adanya penggantian suku cadang jika menempuh jarak tertentu. Kalau semuanya wajar-wajar saja,tak ada salahnya menjajal unit tersebut. Rasakan apakah ada bunyi-bunyian aneh maupun pengendalian yang tak nyaman.
Kendati merasa normal, tak ada salahnya membawa unit tersebut ke bengkel untuk dicek secara menyeluruh.Hal ini dimaksudkan agar kesehatan mobkas bias di diagnosa kalau perlu ada penggantian suku cadang yang sudah apkir. Suku cadang Hyundai verna adalah sama dengan Hyundai Avega dan jasa servisnya juga sama.


Estimasi biasa servis Hyundai verna dalam perawatan kelipatan 45.000 km
1. Oli mesin = Rp. 240.000
2. Filter Oli = Rp. 30.000
3. Drive belt = Rp.107.000
4. Oli power steering = Rp. 85.000
5. Busi = Rp. 96.000
6. Engine flush = Rp. 45.000
7. Carbon cleaner = Rp. 75.000
8. Brake cleaner = Rp. 53.000
9. Jasa = Rp. 340.000
Total = Rp. 1.073.000

Sumber : Tabloid Otomotif edisi 35

1 comments:

Marini Seryant 28 July 2012 at 09:00  

mobil best value for money, sensasi berkendara jauh lbh nikmat ketimbang duo kembar

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP