Powered by Blogger.

Wednesday, 11 November 2009

Renault Scenic Conquest dCi




SAAT ini adalah masa-masa susah bagi kategori MPV. Terlepas dari kepraktisan mereka yang luar biasa,fleksibilitas dan daya angkut MPV semakin disaingi station wagon, SUV dan bahkan mobil keluarga berbasis van.

Tapi kini, Renault punya senjata sakti untuk melawan.Yaitu MPV bertampang kokoh dan berpenggerak 4x4. Dinamai Scenic Conquest, mobil ini adalah penerus RX4. Jika model lamanya tidak laku, kira-kira mampukah sang penerus mencetak hasil lebih baik?

Tak sulit untuk membedakannya dengan Scenic biasa.Lihat bumper karet hitam dan skid plate krom yang memberikan tampilan bergaya off-road.Juga terdapat pelindung bagian bawah yang memiliki warna selaras.Dalam kabin, perbedaan bisa dilihat pada grafik menarik pada konsol tengah, plus setir dan tuas persneling berbalut kulit. Agar tidak hanya bermodal tampang, suspensi pun ditinggikan 20mm. Biar begitu,kami yakin MPV satu ini tetap lebih sering terlihat di jalan aspal.

Performa lumayan, dengan versi teratas dibekali mesin 2.000 cc diesel berdaya 128 dk
dan torsi 300 Nm. Dipadu girboks 6-speed manual, Scenic ini mampu melejit 0-100 km/jam dalam 9,6 detik.Konsumsi bbm juga layak diacungi jempol, membukukan angka 16,6 km/liter. Sementara emisi CO, sebesar 160 g/km.Tersedia alternatif varian bensin bermesin 2.000 cc seharga 17.945 Euro (Rp 305,1 juta), lebih murah dari versi diesel yang dihargai 19.135 Euro (Rp 325,9 juta).
Kecuali Anda membutuhkan ground clearance ekstra milik Scenic Conquest, rasanya S-Max 2.0 TDCi adalah pilihan lebih tepat.

Sumber :Autobild 161

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP