Powered by Blogger.

Friday, 27 November 2009

Bentley Continental GT Speed




INILAH Bentley terkuat yang pernah dibuat,dan yang pertama menembus kecepatan 320 km/jam. Perkenalkan Continental GT Speed, sebuah produk mengagumkan yang membawa tradisi Bentley Speed di era 1920-an.
Merupakan varian teratas GT,mobil bertenaga 600 dk ini sanggup melesat 0-96 km/jam dalam 4,3 detik saja. Dan dengan torsi 750 Nm yang tersedia sejak 1.750rpm, akselerasi pertengahannya sungguh dahsyat.

GT Speed dibedakan dari versi standar dengan adanya lubang udara depan lebih rendah dan lebar, gril tegak, knalpot besar dan ban 20 inc. Suspensi udaranya membuat mobil ini lebih rendah 10 mm di depan dan 15 mm di belakang, makin menambah tampilan agresifnya dibanding model standar.

Rem berdiameter 430 mm terbesar di mobil produksi massal saat ini, memenuhi lubang pelek. Hebatnya lagi, bagi pembeli yang hendak menggeber habis mobil ini disediakan pula opsi rem bermaterial keramik.

DAN menilik hasil tes kami, sepertinya opsi tadi patut dipertimbangkan. Kemampuan akselerasi mobil berbobot 2.350 kg ini begitu impresif. Dan perombakan yang dilakukan untuk menelurkan tenaga sebesar itu tak sebatas membesarkan turbo di mesin 6.000 cc W12-nya. Faktanya, mesin GT Speed telah dimodifikasi bagian dalamnya, dengan sistem exhaust baru,noken as dan sistem elektroniknya.

Sebagai hasilnya, tenaga membesar dan karakter khas torsi rata disetiap putaran tetap dipertahankan.
Sebagai contoh, laju 80-110 km/jam tuntas dalam 2,3 detik saja. Kami berani bilang, paket mesin W12 ini sudah mengagumkan, tapi bukan berarti Bentley meninggalkan hal lainnya. Seiring pembenahan suspensi, terdapat juga girboks yang lebih responsif serta kontrol kestabilan baru untuk menjinakkan naiknya tenaga 48 dk. Alhasil, pendatang baru ini lebih asyik lagi dikemudikan.





Setirnya akurat meski masih minim feedback. Dan mengingat tenaga 600 dk, saat digeber habis ditikungan ada kecenderungan mobil keluar jalur. Tapi secara keseluruhan mobil ini lebih melibatkan feeling driver. Meski suspensi baru ini lebih keras, bukan berarti Bentley menjadi tidak nyaman. Kabinnya tetap menjadi tempat yang menyenangkan untuk diakomodasi.

Lantas apa kelemahannya?Well, kalau Anda harus habis-habisan menguras tabungan untuk membelinya, Anda akan kecewa dengan konsumsi bbm-nya yang 6,2 km/liter. Artinye mesti sering mengisi bbm walapun tangkinya mencapai 90 liter. Dan sangat disayangkan, mesin baru ini hanya memenuhi standar Euro IV, belum Euro V yang sebentar lagi berlaku.

Belum lagi opsi yang tersedia harganya amat mahal.Yah, memang ada harga ada rupa. Setidaknya mobil ini begitu eksklusif dan memiliki performa setara harganya.

Harga = 2.4 miliar
Mesin = 600 cc W12 twin-turbo
Tenaga = 600 dk
0-96 km/jam = 4.3 detik
Top Speed = 320 km /jam
Transmisi = 6 speed auto,4 wheel drive

Sumber : Autobild 161

1 comments:

Anonymous,  19 June 2014 at 08:11  

Greetings from Florida! I'm bored to tears at work so I decided to browse your
website on my iphone during lunch break. I enjoy the info you present here and can't wait to take a look when I get
home. I'm amazed at how fast your blog loaded on my mobile ..
I'm not even using WIFI, just 3G .. Anyways, awesome blog!


My webpage: Indianapolis mold remediation

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP