Powered by Blogger.

Thursday, 22 October 2009

Mitsubishi Pajero3.0 Exceed ( Bensin )




Belakangan ini nama Mitsubishi pajero seperti terlupakan oleh penggemar SUV di indonesia.Padahal beberapa tahun silam,pajero merupakan salah satu pavorit penggemat SUV mewahTanah air.Begitu populernya,hingga ada karoseri mengadopsi desain pajero generasi kedua pada Isuzu panther dan memberinya nama "panthero'.Sayang,generasi ketiga yang muncul 1999 kurang direspons dengan baik.

Terlebih,Mitsubishi Motors Corporation sendiri sempat tenggelam lantaran masalah finansial,sehingga produk-produknyanya pun seperti kehilangan greget.

Tapi itu cerita lalu.Kini,pabrikan berlambang Tiga Berlian ini tengah melaju dengan momentum penuh,Sejumlah produk atraktif pun mereka luncurkan di seluruh dunia.Di indonesia sendiri,mereka mencoba mengembalikan image sebagai produsen mobil penumpang dengan dengan meluncurkan Grandis dan melakukan preview Outlander dan Colt.

Kembali ke Pajero,PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku ATPM Mitsubishi memang belum menghadirkan Pajero. Namun, sosok SUV macho ini bisa Anda nikmati lewat tangan importir umum (IU), seperti dilakukan Chosen Cars Kelapa Gading.

Dibanding generasi terdahulu,model Pajero ini memiliki tampilan lebih kotak, yang memberikan kesan kokoh bak bongkahan batu. Agaknya, Mitsubishi tak ingin calon pembeli salah paham dan menganggap Pajero ikut-ikutan jalur soft roader, yaitu lebih mengedepan kan performa jalan raya. Tidak, ini adalah SUV sejati dengan kemampuan penggaruk tanah mumpuni.

Tak hanya dari tampang, impresi pengendaraan pun menyiratkan kemurnian sebuah SUV. Posisi duduk tinggi memberikan daya pandang maksimum. Karakter kemudi lamban dan ayunan bodi semakin mengentalkan kesan inilah off-roader sejati, bukan crossover SUV penakluk jalan tol.

Kemampuan off-road jelas tak perlu diragukan. Siapa berani meragukan juara reli Dakkar tahun ini? Pajero dibekali sistem gerak Super Select 4WD II (SS4-II) nan sakti. Berbeda dengan Discovery 3, atau sistem 4WD Cayenne, di sini Anda harus mengaktifkan SS4-II via tuas transfer-case konvensional. Tersedia mode 2H untuk pengendaraan dalam kota demi mengincar konsumsi bbm lebih irit,4H yang merupakan mode default SS4-II, 4HLc untuk mengunci differential sehingga torsi tersalur full-time ke keempat roda, hingga 4LLc untuk mode low gear saat bertemu medan ekstrem. Ditambah approach angle sebesar 36,6 derajat dan departure angle 25 derajat, membuat Anda tak perlu ragu membawa Pajero ke mana saja.

Model diimpor adalah versi long dengan daya muat 7 penumpang. Jok baris ketiga sendiri bisavdilipat sehingga hilang di balik lantai, meski Cara pelipatan dan pemasangannya terbilang rumit.
Unit tes kami menggunakan mesin 3.000 cc V6 SOHC berdaya 178 dk dan torsi 261 Nm. Hantaran tenaga lumayan, untuk sekadar memboyong bobot 2.140 kg.



Masih banyak gimmick memikat lain seperti sistem audio Rock ford Fosgate yang terdiri atas amplifier 860 Watt, 12 speaker, DSP (Digital Signal Proccessor) dan sistem surround 5.1 channel.
Atau, sistem MID (Multi lnformalion Display) atraktif di konsol tengah yang mampu memberikan informasi seputar konsumsi bbm, temperatur luar, hingga tekanan udara.Informasi pun dikemas tidak secara membosankan, lantaran juga ditampilkan dalam bentuk grafik.

Mesin : 2.972 cc V6,178 dk
Konsumsi BBM : 8.3 km/liter
Harga : 675 juta ( On the Road )


Sumber : Autobild 161

1 comments:

Anonymous,  3 April 2010 at 20:57  

semua juga bisa dicicil,tapi yang paling murah itu cicilan sama ortu kalo gak sama mertuaa hehe.

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP