Powered by Blogger.

Tuesday, 14 July 2009

Honda Cielo 1998 VS Mitsubishi Galant V6 1998


Manakah yang lebih cocok Honda Cielo 1998 atau Mitsubishi Galant V6 1998 untuk pemakaian harian? Dilihat dari segi spare part dan perawatan, serta konsumsi bbm Kalau kedua mobil di atas dibandingkan dengan Toyota Vios baru, mana yang lebih baik? Apakah benar bahwa konsumsi bbm Vios 23 km/I?

Jawab

1. Bila mempertimbangkan perawatan, harga sparepart dan konsumsi bbm, Honda Cielo lebih direkomendasikan. Pasalnya, sedan Honda ini memiliki kapasitas mesin hanya 2.200 cc sedangkan Mitsubishi Galant V6 2.500 cc. Otomatis konsumsi bbm Galant lebih boros. Selain itu, perawatan mesin inline pada Honda Cielo lebih murah ketimbang mesin berkonfigurasi V seperti pada Galant. Harga spare part Mitsubishi di pasaran pun lebih mahal ketimbang Honda.

2. Tentunya mobil baru Toyota Vios jauh lebih baik ketimbang keduanya. Utamanya karena tidak perlu melakukan pengecekan me nyeluruh seperti mobil bekas. Selain itu biaya perawatannya pun lebih murah karena jarak tempuhnya masih sangat minim.
Kapasitas mesin kecil juga membuat konsumsi bbm jauh lebih lrit. Konsumsi bbm 23 km/l pada Toyota Vios dapat dicapai pada kecepatan konstan di jalan tol dan dilakukan malam hari.
 
Sumber : Autobild edisi 59

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP