Powered by Blogger.

Tuesday, 2 June 2009

Daihatsu ceria VS Timor DOHC 1997

Dear redaksi, saya mau tanya seputar masalah mobil her-cc kecil (sekitar800 cc).
1.Apa kekurangannya? Apakah tidak kuat untuk diajak jalan jauh, misalkan Jakarta-Semarang-Surabaya.
2.Budget saya untuk membeli mobil hanya sekitar Rp 35-40juta, saga ingin mendapatkan mobil berusia muda dan cenderung memilih Daihatsu ceria. Apa sih kelemahannya? Dan untuk dana sebesar itu apakah ada mobil lain yang lebih baik untuk saya beli?
3. Bagaimana denganTmor,apa kelebihan dan kekurangannya? Dan menurut redaksi apakah saya pilih Ceria atau
Timor?


Jawab
1. Mobil kecil dirancang khusus untuk utilitas perkotaan. Ibarat manusia, mobil kecil mempunyai napas dan
langkah yang lebih pendek. Kelemahannya tentu saja di soal tenaganya yang kecil sehingga agak lemah dipakai membawa beban berat atau menanjak. Tapi untuk dipakai perjalanan Jakarta-Surabaya, mestinya tidak masalah apalagi jika bebannya tak terlalu berat.

2.dan 3. Daihatsu Ceria memiliki kabin sempit dan tenaga kecil.Tapi berhubung relatif Baru,kondisi biasanya masih baik. Di kisaran dana itu Anda bisa juga memilih Toyota Starlet Kapsul 1.000 cc keluaran'90an awal. Memang sudah'tua',namun lebih nyaman dan bertenaga untuk perjalanan jauh.
Tambah sedikit lagi, Anda pun dapat memiliki Tmor DOHC 1997 seharga Rp 40-45 juta. Dibanding harganya, Timor
memberi nilai jauh lebih tinggi.


Sumber: Autobild 56

4 comments:

kiabekasi 21 March 2010 at 02:28  

LAGI CARI2 MOBIL MURAH JUGA NI. TERUTAMA TIMOR. 97.

Anonymous,  7 May 2014 at 06:44  

Pilih timor saja lah om. Jangan ceria mobil kecil gitu tenaga kurang kenceng ngga. Timor walaupun udah ga ada pabriknya tapi sparepart asli banyak yg orisinil kia, peratawan gampang, tarikan enak, dibuat kenceng bisa, body ga ketinggalan jaman om mending timor deh klub timor juga buanyak di indonesia. Sumber : sy pake timor sohc 1997

Rini 8 November 2014 at 05:26  

Anda harus bisa memperkirakan sampai kapan mobil tsb mau anda gunakan kalau untuk jangka panjang Timor tidak disarankan. mungkin ketersediaan sparepart saat ini masih ada, tapi apakah anda bisa menjamin ketersediaannya akan tetap ada dalam jangka waktu beberapa tahun lagi?? apalagi pabriknya sendiri sudah lama bangkrut

Ray Ryanto 8 November 2014 at 05:29  

Saya penyuka Mazda dari mulai Interplay, Vantrend sampai mazda Elite. ketiganya masih saya simpan di garasi, Sejauh ini saya menggunakan Mazda Tua tidak pernah ada masalah, mesin badak/bandel (terutama Vantrend dan Elite), perawatan tidak rumit, Onderdil masih banyak dan murah. Harga beli juga murah, sisa uang bisa buat rekondisi bagaimanapun mobil bekas pasti perlu ada perbaikan

Post a Comment

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP